Sponsors Link

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Yang Baik dan Benar

Contoh surat lamaran kerja di bank yang baik dan benar harus anda ketahui karena Bank sangat menekankan formalitas. Kebanyakan setiap orang ingin bekerja di bank, namun setiap ingin bekerja pasti harus melamar dan membutuhkan surat lamaran pekerjaan. Maka dari itu saya ingin membuat contoh surat lamaran yang simpel dan menarik untuk dapat memperbesar kemungkinan untuk di terima di bank yang kita tuju.

Tips agar lamaran tidak “di buang”

  1. Lengkapi berkas dengan lengkap. Jangan harap jika anda tidak melengkapi berkas dengan baik dan benar anda akan di proses ke tahap selanjutnya.
  2. Sesuaikan dengan requirement yang di tetapkan bank tersebut. Jika requirement anda jauh dari yang di tetapkan bank, anda jangan terlalu berharap untuk diterima dan di panggil untuk proses selanjutnya.
  3. Data yang jujur. Setiap perusahaan, tidak terkecuali bank, menekankan kejujuran dalam memproses setiap lowongan yang mereka sediakan. Jika anda tidak jujur, ini akan menghambat anda kedepannya, walaupun anda di terima nantinya.
  4. Tidak berbelit belit. Tidak memberikan data yang berbelit belit atau seperti ada yang di sembunyikan.
  5. Pastikan lamaran anda format terbaru. Anda tidak pernah menulis surat lamaran yang baru lagi ? pastikan anda mereview lagi data anda yang ada di surat lamaran, jangan sampai anda menulis data yang salah dan sudah tidak sesuai lagi.

Nah, setelah membaca tips di atas, berikut adalah contoh surat lamaran kerja di bank yang dapat anda gunakan sebagai referensi membuat surat lamaran yang baik dan benar.

sponsored links

Contoh surat lamaran kerja di bank referensi dari koran

Contoh surat lamaran kerja di bank dari koran

Jakarta, 20 Januari 2015

Kepada yth:
HRD Bank ABC
Jl. Pisangan Barat

Perihal : Lamaran Kerja

 

Dengan  Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca di koran pada tanggal 6 Juli 2014. Bank ABC yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan anggota karyawan yang dapat bekerja sebagai teller, melalui surat lamaran yang ini saya megajukan diri untuk bergabung  dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengisi posisi teller yang dibutuhkan saat ini. maka dengan ini saya :

Nama                                : Budi Setiawan
Tempat/Tanggal Lahir  : Jember, 1 Januari 1989
Alamat                              : jl. Kencur kuning  Jakarta Timur
No tlp                                : 08770000000
Jenis Kelamin                 : Laki-Laki
Pendidikan                      : S1 Bahasa

Saya juga menyertakan surat-surat yang dapat menjadi bahan pertimbangan Bapak/Ibu  :

  • Foto copy ijazah
  • Transkip nilai
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy KK

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat secara sadar dan tanggung jawab. Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu selaku HRD di bank ABC.

Hormat Saya,

 

Budi Saputra

download format words

Contoh surat lamaran kerja di bank 2

Contoh surat lamaran kerja di bank dari media sosial

Jakarta, 20 September 2012

Kepada Yth
Bapak/ibu Hrd
Bank Tulalit
Jakarta selatan

 

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari media sosial, bahwa di Bank Tulalit saat ini sedang membuka lowongan pekerjaan dan membutuhkan karyawan baru yang profesional.

Menindaklanjuti informasi yang saya dapat tersebut saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Saiah
Jenis kelanin                : Perempuan
Tempat/Tanggal Lahir    : Tuban, 19 November 1990
Pendidikan Akhir           : S1 Management, Universitas Taruna
Alamat                         : Jl. Mekarsari, Bogor
No Hp                          : 0875679665

Dengan surat ini saya menyatakan berminat bekerja di Bank Tulalit yang sedang membutuhkan karyawan baru yang profesional.

Untuk bahan pertimbangan Bapak/ibu, saya lampirkan :

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Pas Foto Terbaru (4×6)
  • Foto copy ijazah
  • Transkip nilai yang sudah dilegalisir
  • SKCK

Bersama surat ini saya berharap Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan untuk saya bekerja di Bank Tulalit yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya

 

saiah

download format words


Ads

Contoh surat lamaran kerja di bank memang harus anda buat sebaik baiknya namun sebelum anda melamar pekerjaan di bank, sebaiknya anda mengecek beberapa informasi di bawah ini.

  1. Pastikan anda mengirimkan ke email resmi bank, contoh hrd@bankmandiri.co.id, jika ada email email@gmail.com sebaiknya anda tidak mengirim lamaran, karena di khawatirkan penipuan
  2. Cek dimana lowongan tersebut di terbitkan, jangan pernah mengirimkan lamaran dari situs yang tidak jelas seperti blogspot atau situs gratis lainnya yang mengatasnamakan bank.
  3. Pastikan berkas anda telah tersedia rapi dan sesuai dengan yang diminta pihak bank.

Saat ini sedang marak penipuan yang mengatasnamakan Bank besar di Indonesia dalam hal perekrutan karyawan baru. Namun anda harus selalu waspada sebelum melamar dan mengirimkan lamaran anda. Jika ada yang aneh, sebaiknya anda tidak melamar, terlebih jika di minta sejumlah uang. Berikut adalah ciri ciri penipuan yang mengatasnamakan lowongan di suatu Bank yang harus anda waspada.

  • Email bukan email resmi, contoh : hrd.bankmandiri@gmail.com seharusnya jika bank resmi maka format emailnya adalah hrd@bankmandiri.co.id (contoh saja)
  • Memiliki banyak lowongan yang tersedia dengan syarat yang sangat mudah.
  • Tidak di batasi oleh pendidikan terkadang posisi yang menarik syaratnya hanya SMA sederajat.
  • Diminta mengirimkan sejumlah uang terlebih dahulu.
  • Lokasi interview tidak jelas, bukan di bank.

Hati hati bagi anda yang mengirimkan lowongan, jika tidak jelas, sebaiknya anda mengecek lebih detil mengenai penyedia lowongan tersebut.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 02nd, April 2015 / 05:04 Oleh :
Kategori : Surat Lamaran Kerja