Sponsors Link

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan

Surat pengunduran diri dari jabatan yang baik dan benar serta bisa langsung disetujui harus menggunakan kalimat yang sopan dan tidak bertele-tele. Di dalam surat pun harus tertera data dan identitas yang ingin mengundurkan diri dari jabatan, jabatan yang ingin ditinggalkan dan alasan yang konkrit mengapa ingin mengundurkan diri. Tidak lupa anda sebaiknya menulis di dalam surat kalimat yang menunjukkan rasa terima kasih kepada organisasi/kelompok/individu yang telah memberikan anda kesempatan dan pengalaman lewat jabatan yang diberikan. Berikut ini adalah contoh surat pengunduran diri dari jabatan yang bisa anda jadikan contoh:

Format surat pengunduran diri dari jabatan yang benar tidak ada bedanya dengan surat pengunduran diri yang baik dan surat pengunduran diri dari guru karena pada dasarnya ini adalah surat yang dibuat saat kita ingin keluar dari sebuah tempat bekerja. Namun, kalau memang belum jelas anda bisa kembali melihat contoh-contoh di bawah ini:

sponsored links


Contoh Format Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Kepala Sekolah

Contoh surat pengunduran diri dari jabatan kepala sekolah

Kepada Yth :
Bapak Ketua Lembaga Pendidikan Cepat Sukses Bandung – Jawa Barat
di-

Tempat

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya  mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai Kepala Sekolah SD Cepat Sukses Bandung Desa Cimahi, terhitung sejak tanggal 24 September 2015, Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama: Katon Priyatna

Tempat Tanggal Lahir: 17 April 1971

Jabatan: Kepala Sekolah

Masa Kerja: 4 tahun

Saya ucapkan yang sebesar-besarnya  dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan SD Cepat Sukses Bandung kepada saya untuk pengalaman dan kesempatan membimbing anak-anak mengembangkat bakat untuk menjadi generasi penerus bangsa Indonesia selama kurang lebih 4 tahun ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran keluarga besar SD Cepat Sukses Bandung  apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di SD ini.

Saya berharap SD Cepat Sukses Bandung menjadi sekolah yang terus maju dan sukses serta menjadi yang lebih baik di kedepannya baik dalam hal prestasi ataupun lainnya. Amin.

Hormat saya,

Katon Priyatna

Preview & Download

download format words


Contoh Format Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Supervisor

Contoh surat pengunduran diri dari jabatan supervisor

Jakarta, 20 Desember 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Wijaya Steel
Jl. Raden Saleh Timur No. 11
Jakarta Selatan

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Benny Tanujaya dengan berat hati bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Wijaya sebagai Spv. Marketing, terhitung sejak tanggal 01 Februari 2011.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja dan belajar di PT. Wijaya Steel. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Wijaya Steel apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu bahwa PT. Wijaya Steel dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan predikat yang terbaik di mata masyarakat dan para relasi bisnis yang telah terjalin dengan baik.

Hormat Saya,

Benny Tanujaya

Preview & Download

download format words


Contoh Format Surat Pengunduran Diri dari Jabatan di Kantor

Contoh surat pengunduran diri dari jabatan di kantor

Jakarta, 1 Januari 2014
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Satria Mandala
Jl. Manggis 1 Rt 09/01 No 38-40, 11432.
Jakarta
Dengan Hormat,
Dengan surat ini, saya Juan Wibowo bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Satria Mandala sebagai social media officer, terhitung sejak tanggal 1 Juni 2014.
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Satria Mandala. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Satria Mandala apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Satria Mandala dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,
Juan Wibowo

Preview & Download

download format words


Contoh Format Surat Pengunduran diri dari Jabatan Kantor - Store Manager

Contoh surat pengunduran diri dari jabatan store manager

Bali, 13 Maret 2008

Yth. Bapak Steven Hendra Bahar

Manajer HRD PT Surfer Bali De Hooy Kuta

Bali

Dengan Hormat

Saya Michael Ariawan mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Store Manager di PT Surfer Bali Kuta.

Saya berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang sangat berharga menjadi bagian internal dari Store Manager Surfer Bali De Hooy Kuta. Akan tetapi, melalui proses pemikiran yang mendalam, saya memutuskan untuk mengundurkan diri karena mendapatkan tawaran pekerjaan yang dapat lebih mengembangkan diri saya. Dengan pertimbangan tersebut maka dengan segala hormat saya mengajukan pengunduran diri pada  tanggal 13 Mei dari tanggal surat pengunduran diri.

Melihat kepemntingan operasional perusahaan, saya akan melakukan proses alih tugas pada rekan kerja sesuai dengan prosedur yang berlaku di PT. Surfer Bali De Hooy Kuta.

Sebelum menutup surat pengunduran ini, ijinkan saya untuk mengucapkan rasa terima kasih, syukur, dan bangga telah memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi diri dan profesionalisme di PT. Surfer Bali De Hooy Kuta. Saya memohon maaf untuk segala kesalahan yang pernah saya lakukan selama bekerja

Hormat saya.

(Michael Ariawan)

Preview & Download

download format words


Contoh Format Surat Pengunduran Diri dari Jabatan - Kabag Produksi

Contoh surat pengunduran diri dari jabatan kepala bagian produksi

Kepada Yth,
Dir. HRD PT. Bintang Terang
Di
Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama: Suwandi Sukoco

Departemen: Produksi

Jabatan: Kepala Bagian Produksi

NIK: PT66789

Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) PT. Bintang Terang  tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya dengan berat hati bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri.

Niat saya ini berlandaskan pada kesadaran akan kesehatan saya sekaligus saya dan keluarga harus pindah keluar kota disebabkan ada persoalan keluarga yang tidak dapat saya ceritakan dalam surat ini.

Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif dari siapapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak saya sesuai ketentuan yang telah berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Suwandi Sukoco

Preview & Download

download format words


Ads

Contoh surat pengunduran diri dari jabatan memang cukup banyak seperti dari jabatan ketua RT hingga jabatan yang ada di sekolah. Namun secara umum anda dapat menggunakan beberapa format di atas untuk mengundurkan diri dari jabatan apapun, hanya saja sesuaikan lokasi dan jabatan anda saat ini.

Tips Mengajukan Pengunduran diri dari Jabatan

Tak kenal maka tak sayang, sudah kenal maka sayanglah, Pepatah ini setidaknya harus anda perhatikan agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Lalu apa saja tips pengunduran diri yang baik untuk anda ?

  1. Sopan. Berlakulah sopan, bagaimana pun anda pernah mencari nafkah atau menimbah ilmu terhadap orang di sekitar anda. Pengunduran diri bukan berarti putus hubungan.
  2. Sertakan alasan yang jujur. kejujuran adalah bagaimana orang menilai anda nanti, bukan tidak mungkin suatu saat anda akan membutuhkan jabatan ini lagi. Jadi jujurlah dengan alasan anda agar dihargai orang.
  3. Sertakan permohonan maaf. Sesuai dengan adat orang timur, sertakan permohonan maaf bagi anda yang telah bekerja dan bergabung menjadi pemangkuh jabatan tersebut. Ini akan memberikan kesan positif bagi diri anda.

Terakhir adalah dengan berdoa, sebaiknya anda melakukan doa yang tulus agar perjalanan hidup anda dapat lebih baik dari pada saat ini. ~good luck~

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 04th, March 2015 / 01:12 Oleh :