Sponsors Link

Contoh Surat Tanda Terima Uang Berbagai Keperluan

Saat ini penggunaan surat resmi masih banyak digunakan oleh berbagai instansi untuk melengkapi administrasi dari kegiatan bisnis. Tidak jarang kemudian komunikasi yang dilakukan oleh antar instansi tersebut dilakukan dengan memanfaatkan media surat. salah satunya pada saat melaksanakan kegiatan transaksi. Untuk memperlancar kegiatan tersebut, biasanya mereka akan membutuhkan sebuah bukti bahwa suatu transaksi telah dilaksanakan dan setiap pihak telah mendaptkan haknya masing-masing (dalam hal ini adalah uang) melalui surat tanda terima uang.

Surat serah terima uang adalah sebuah surat yang dibuat oleh suatu pihak untuk memberikan informasi atau untuk menjadi sebuah bukti bahwa telah terjadi serah terima suatu uang dari  kegiatan transaksi antara satu pihak kepada pihak lainnya. Jenis surat ini sudah digunakan luas oleh berbagai kalangan, seperti halnya digunakan sebagai surat tanda terima barang, surat tanda terima dokumen, atau surat serah terima pekerjaan. Surat tanda terima uang biasanya dilampirkan bersamaan dengan kuitansi pembayaran. Surat tanda terima ini dapat digunakan sebagai catatan administrasi suatu perusahaan, bila suatu saat terjadi permasalahan dengan transaksi tersebut. Selain itu surat ini juga dapat dijadikan sebagai pertanggungjwaban bahwa seseorang telah melaksanakan tugasnya untuk membayar kewajiban yang telah disepakati tersebut sampai dengan tujuannya.

Surat tanda terima uang terdiri atas beberapa bagian penting yang harus tercantum di dalamnya. Berikut merupakan poin-poin yang harus Anda cantumkan pada saat membuat surat tanda terima uang yang baik dan benar :

  1. Kop surat (bila berasal dari instansi resmi)
  2. Judul surat (Surat Tanda Terima)
  3. Nomor surat
  4. Pernyataan yang bertanda tangan di bawah ini
  5. Identitas penerima uang
  6. Jenis transaksi yang dibayarkan
  7. Pihak yang melakukan pembayaran
  8. Nominal uang yang dibayarkan
  9. Penutup
  10. Tanggal dan pembuatan surat
  11. Tanda tangan dan nama jelas penerima uang

Berikut merupakan contoh surat tanda terima uang yang dapat Anda jadikan referensi :

Contoh Surat Tanda Terima Uang Pembayaran DP Rumah)

Contoh Surat Tanda Terima Uang Pembayaran DP Rumah

PT  PERSADA MAKMUR JAYA

Jl. Letjen Suprapto 76, Jakarta Pusat

Telp. 021 339449 Fax. 021 339449 Mobile. 0812233445567
Website: www.persadamakmurjaya.com Email: marketing@persadamakmurjaya.com

SURAT TANDA TERIMA
No. 27/SAA/PSJ/I/2019

Pada hari ini Senin, 1 Januari 2019, kami yang bertanda tangan di bawah ini telah menerima sejumlah uang untuk DP Rumah di Komplek Bumi Citra Lestari Jalan Melawai Timur No 92A dari PIHAK KEDUA sejumlah Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Nama : Wijaya Kusuma
Alamat : Jl. Pahlawan No. 23, Jakarta
NIK : 3509211309710003
Pekerjaan : Karyawan Swasta

Demikian surat tanda terima ini dibuat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 1 Januari 2019

Yang Menerima,

Dedi Kuswandira, SE,MM

Sales and Marketing Officer

download format words

Contoh Surat Tanda Terima Uang Cicilan Motor

Contoh Surat Tanda Terima Uang Cicilan Motor)

PT. MANDIRI TUNAS FINANCE

Ruko Tenggilis Square, Jalan Tenggilis Raya No.23, Tenggilis, Tenggilis Mejoyo, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur 60281

Telp. (031) 8420450

SURAT TANDA TERIMA
No. 27/SAA/PSJ/I/2019

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan telah menerima uang sejumlah Rp. 875.000,- (delapan ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) untuk cicilan ke-7 Sepeda Motor Honda CB150R dengan plat nomor L 1697 DK dari :

Nama               : Indra Gunawan

NIK                 : 3509211307800001

Pekerjaan         : Karyawan Swasta

Alamat            : Jalan Mastrip No 97, Sepanjang, Sidoarjo

No HP             : 081234657819

Demikian surat tanda terima pembayaran cicilan sepeda motor ini diperbuat, untuk bisa dipergunakan nantinya bilamana diperlukan.

Surabaya, 3 Januari 2019

Yang Menerima,

Siti Rukmana Indah

Teller

download format words

Contoh Surat Tanda Terima Uang Pembayaran Hutang

Contoh Surat Tanda Terima Uang Pembayaran Hutang)

SURAT TANDA TERIMA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Agus Pambudi
Alamat : Jl. Merdeka No 15A Yogyakarta
Pekerjaan : Karyawan Swasta

Dengan ini mengaku telah menerima uang dari CV INDRA MAKMUR SEJAHTAERA sejumlah : Rp. 49.750.000 (Empat puluh Sembilan juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) sebagai pinjaman/pembiayaan Fasilitas Pembiayaan Konsumen berdasarkan :

Surat Perjanjian Pembiayaan Konsumen No. 13/SP/Oktober/2018 pada tanggal 14 Oktober 2018 (untuk selanjutnya disebut sebagai “Perjanjian Pembiayaan”), dari tanggal Tanda Terima ini sampai dengan pelunasannya yaitu tanggal jatuh tempo Perjanjian Pembiayaan dan/atau tanggal jatuh tempo Jadwal Pembayaran terakhir dan/atau setelah permintaan transaksi pembayaran disampaikan kepada yang memberikan tanda tangan pada waktu mana jumlah tersebut di atas dan/atau sebagian yang tersisa setelah dipotong oleh jumlah angsuran (apabila ada) maka harus dibayarkan kembali atau diselesaikan melalui rekening CV. INDRA MAKMUR SEJAHTERA.

Demikian surat tanda terima ini dibuat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Yogyakarta, 1 Januari 2019

Yang Menerima,

Agus Pambudi

download format words

Demikian contoh Surat Tanda Terima Uang ini dibuat, semoga bisa menjadi referensi yang baik bagi Anda yang membutuhkan. Mohon maaf apabila terdapat kesamaan nama/tempat/informasi lain karena surat yang dibuat hanya bertujuan sebagai percontohan tanpa ada maksud apapun.

, ,
Post Date: Thursday 03rd, January 2019 / 06:16 Oleh :
Kategori : Surat Keterangan