Sponsors Link

Contoh Surat Untuk Sahabat yang Unik dan Menarik

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, proses pengiriman pesan antar manusia menjadi semakin mudah dan cepat. Saat ini orang bisa berkomunikasi dengan siapa saja dan dimana saja tanpa terbatas oleh waktu, jarak, dan biaya. Sebagian besar orang-orang saat ini akan memanfaatkan media sosial, email, telepon, atau bahkan internet untuk berkomunikasi dengan sahabatnya dan meninggalkan penggunaan surat Saat ini surat lebih banyak digunakan dalam urusan administrasi perkantoran.

Tetapi tidak ada salahnya jika sekali-kali kita mencoba kembali mengirimkan surat kepada sahabat kita untuk berkomunikasi. Anda bisa mencoba cara ini untuk mengejutkan sahabat Anda karena menggunakan media komunikasi yang tidak biasa. Selain itu sahabat Anda akan merasa special karena mendapatkan kiriman surat yang belum pernah ia dapatkan kembali sejak waktu yang sangat lama. Sahabat Anda akan lebih menghargai Anda karena pengiriman surat pasti membutuhkan usaha, waktu, dan perjuangan yang lebih banyak dibanding kebiasaan orang lain.

Secara umum pembuatan surat untuk sahabat sangatlah mudah dan bebas, tidak ada format khusus, karena sifatnya digolongkan ke dalam surat non resmi. Kamu bisa menuliskan apa saja dan bercerita apa saja di dalam surat untuk sahabatmu, mulai dari berbagai topik seperti menanyakan kabar, menceritakan kehidupanmu, menceritakan pengalaman dan lain-lain. Selain itu kamu juga bisa mengucapkan selamat ulang tahun, meminta maaf, atau bahkan mengajak liburan sahabatmu melalui surat ini. Surat untuk sahabat adalah surat non resmi yang ditujukan kepada sahabat untuk berbagi cerita dan pengalaman.

Berikut kami lampirkan beberapa contoh surat untuk sahabat yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam pembuatan surat non resmi yang unik dan berbeda.

Contoh Surat Untuk Sahabat Semasa Kecil

Contoh Surat Untuk Sahabat Semasa Kecil

Surabaya, 20 Juli 2018

Teruntuk Annisa Putri
di

tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo Nis, apa kabar? Sudah lama ya kita tidak bertemu. Semenjak lulus SD mungkin, tidak ada kesempatan lagi untuk bertemu karena aku sudah pindah ke Surabaya untuk mengikuti pekerjaan orang tuaku. Nis, bagaimana kabarmu di SMP Negeri 5? Apakah kamu senang bersekolah di sana? Mungkin tidak ada bedanya ya dengan sekolah kita di zaman SD dulu karena pasti masih bisa bertemu dengan teman-teman kita disana.

Alhamdullillah, disini aku bersekolah di SMP Negeri 2 Surabaya dan aku merasa sangat nyaman sekaligus senang! Walaupun tidak ada orang yang kukenal di awal tetapi akhirnya di sini aku bisa mendapatkan banyak teman baru yang sangat baik sekaligus juga kakak-kakak kelas yang sayang pada adiknya. Apalagi dengan kakak-kakak OSIS dan MPK. Wah, aku kagum sekali dengan salah satu kakak disana yang bernama Robby Setiawan! Kalau kamu mau mendengar pengalaman ku selama di SPADA, kamu boleh menanyakannya kepadaku. Atau, main saja ke rumahku jika waktunya liburan.

Ngomong-ngomong, aku sangat rindu dengan sekolah SD kita  sekaligus teman-teman kita waktu SD. Apakah ada acara pertemuan atau reuni angkatan 29? Kalau tidak ada, kita buat acara reuni sendiri saja, yuk. Undang teman-teman kelas 6B. Kebetulan bulan Juni nanti banyak waktu liburan kan. Aku tunggu responmu ya.

Sekian dulu. Sampai jumpa dan semoga kamu sehat selalu !

Sahabatmu,

download format words

Contoh Surat Untuk Sahabat Menceritakan Liburan

Contoh Surat Untuk Sahabat Menceritakan Liburan

Sukabumi, 16 September 2018

Teruntuk sahabatku, Rina di Surabaya

Hai Rina, apa kabar? Sungguh ku rindu sekali denganmu. Sudah berapa lama kita tidak bertemu? Mungkin sekitar 6 bulan ya. Haha. Meskipun terbilang sebentar tetapi ku merindukan saat-saat kita masih bersama dan sering bermain kesana-kemari. Oh ya, bagaimana kabar ayah dan ibumu? Semoga sehat selalu ya. Dan selalu aku doakan kelancaran untuk kuliahmu disana.

Oh ya, aku mau menceritakan sesuatu nih. Kebetulan kemarin adalah liburan pertama aku di tanah perantauan. Jujur, awalnya aku sedikit cemas karena akan menghabiskan waktu liburanku di kosan saja, karena ku tidak bisa pulang karena kehabisan tiket dan teman-temanku masih belum banyak. Tetapi tahukah kamu? Ternyata disini aku punya saudara jauh loh. Yah meskipun aku baru kenal sekarang dari Mama tapi ternyata kita mempunyai pemikiran dan kesukaan yang sama loh. Namanya Nadia. Umurnya 2 tahun lebih muda dari aku. Dia mengajakku liburan ke berbagai tempat yang sangat menarik dan indah untuk dilewatkan. Disini aku coba ceritakan satu per satu ya.

Kita berangkat hari sabtu pagi jam 6, karena katanya jarak dari rumah ke tempat pertama kita membutuhkan waktu 2 jam. Kita berkendara berdua menggunakan sepeda motor. Menerjang dinginnya embun pagi yang belum pernah aku temui di Surabaya yang panasnya tahu lah ya. Haha. Ternyata destinasi pertama kita adalah ke kebun teh. Kebunnya sangat luas sekali dengan hamparan hijau tanaman teh yang harum semerbak. Disana kita bisa berfoto-foto ria sekaligus menjelajahi berbagai wisata agro seperti memetik daun teh, mengunjungi pabrik pengolahan, hingga membawa oleh-oleh. Setelah itu kita pergi ke air terjun di dekat sana yang sangat indah dan segar udaranya. Tidak cukup sampai disitu, sepulangnya dari sana kita juga mampir ke pameran flora dan fauna yang sangat menggemaskan sampai ingin kubawa ke kosan. Haha meskipun aku tahu tidak bisa karena ibu kosku tidak membolehkan.

Begitu cerita yang ingin aku sampaikan surat ini. Semoga kita punya kesempatan untuk bertemu ya. Dan bisa berjalan-jalan ke tempat-tempat indah itu lagi. Semoga kamu tidak bosan untuk menerima suratku. Terima kasih!

Sahabatmu,

Tiara

download format words

Contoh Surat Untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

Contoh Surat Untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

To : Siska Sanjaya

Adipati Surakarta 96a, Yogyakarta

Hi Dear, how are you? It’s been a while since I moved to the new city, and i have lot stories to tell you about my new hometown. If you know, this places named Purwoharjo, Banyuwangi and located around 1 hour from the capital of city. Absolutely, this city is really incredible and wonderful and i think I would stay here for a stretch of time. A week ago, I visited numerous extraordinary places, for example, City Park, waterfall, and some various beaches.

My family and I went there in the morning to visit the shoreline and we went for snorkling. As I would like to think, that was the best snorkling place ever because you can see many unique fish and beautiful coral. In the event that you are traveling to my city, you will locate the huge waves and pretty sunset that you’ll adore it. After that, I went to the waterfall named Dara Putih. I felt how the waterfall falling into my body and it was extremely cold and fresh in the same time. Shouldn’t something be said about the city park? I would prefer not to let you know now, on the grounds that I need you to visit here so we can appreciate those spots together. It is a decent city, particularly for the traveler destinations. So I’ll be waiting for you to coming here. See you.

Best Regards,

Cynthia

download format words

Demikian contoh Surat Untuk Sahabat ini dibuat, semoga bisa menjadi referensi yang baik bagi Anda yang membutuhkan. Mohon maaf apabila terdapat kesamaan nama/tempat/informasi lain karena surat yang dibuat hanya bertujuan sebagai percontohan tanpa ada maksud apapun.

, , ,
Post Date: Thursday 03rd, January 2019 / 06:30 Oleh :
Kategori : Surat Keterangan