Sponsors Link

Contoh Surat Verifikasi Data yang Benar

Verifikasi data merupakan kegiatan untuk membuktikan kebenaran dan kesahihan akan suatu data yang diperlukan dalam pengurusan urusan tertentu. Banyak sekali jenis data yang dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Segala hal yang mengandung informasi dapat disebut dengan data. Termasuk dengan diri kita sendiri yang memiliki beragam informasi mulai dari nama, umur, jenis kelamin, alamat, hingga warna rambut juga dapat disebut sebagai sebuah data.

Verifikasi data merupakan tahapan sebelum akhir dari serangkaian proses mulai dari tahap pengumpulan data, pengolahan data, hingga verifikasi data yang kemudian dapat diambil sebuah kesimpulan dari sebuah hipotesis. Verifikasi data bertujuan untuk membuktikan kebenaran dan kesahihan akan suatu data sehingga kesimpulan yang diambil tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Hasil dari verifikasi data dibuktikan melalui sebuah bukti tertulis berupa surat verifikasi data.

Surat verifikasi data merupakan surat yang menerangkan kebenaran dan kesahihan akan suatu data yang diajukan. Surat verifikasi berisikan informasi data yang akan diuji kebenarannya beserta hasil dari proses verifikasi data yang bersangkutan. Secara umum surat verifikasi data tersusun atas beberapa informasi seperti :

  1. Judul Surat (Surat Validasi/Surat Keterangan validasi/Surat Validasi Data)
  2. Tujuan penerima surat
  3. maksud dan tujuan pembuatan surat
  4. Pernyataan untuk memohon kesediaan melakukan verifikasi data
  5. Jenis dan detail data yang akan diverifikasi
  6. Jangka waktu verifikasi data yang diharapkan
  7. Penutup
  8. Tanda tangan dan nama jelas

Berikut merupakan beberapa contoh surat verifikasi data yang dapat Anda jadikan referensi dalam membuat surat resmi yang baik dan benar

Contoh Surat Verifikasi Data Perusahaan

Contoh Surat Verifikasi Data Perusahaan

CV. MITRA MUDA INSANI

Jalan Indah Raya No 96, Surabaya, Jawa Timur

Telepon : (0332) 254765 Fax (0332) 123456 Email : info@mitramudainsani.com

Website : Mitramudainsasni.com

12 Januari 2012

Nomor             : 201/B.2.4/CorpSec/MMI/I/2012

Lampiran         : 1 (satu) rangkap                       

Perihal             : Permohonan Verifikasi Data

Kepada Yth

Ketua LPSE Kota Surabaya

di                  

tempat

Sehubungan  dengan  adanya rencana pelaksanaan  Pengadaan  Barang/Jasa  Pemerintah Secara  Elektronik (e-Procurement),  maka  dengan  ini  kami  mengajukan Permohonan Verifikasi Data berupa dokumen sehingga Perusahaan kami terdaftar sebagai Penyedia Barang/Jasa pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Surabaya.

Berkenaan  dengan  hal  tersebut  bersama  ini  kami  sampaikan dokumen sebagai persyaratan verifikasi (Asli dan Foto Copy) yang telah disusun dan khusus foto copy dijilid sebagaimana ditentukan oleh LPSE Kota Surabaya (terlampir).

Demikian  surat permohonan verifikasi ini  kami  ajukan. Atas  perhatian  dan  kerja sama yang baik kami sampaikan terima kasih.                        

CV Mitra Muda Insani

 

                                                        

ttd + stempel perusahaan

Direktur  Utama

download format words

Contoh Surat Verifikasi Data Sekolah

Contoh Surat Verifikasi Data Sekolah

Yth. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Kab./Kota Sleman

Provinsi Jawa Tengah

Diberitahukan dengan hormat bahwa Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah pada tahun anggaran 2014 akan menyelenggarakan Pelatihan Kurikulum Nasional (dh. Kurikulum 2013) bagi Guru Kelas 3, 5, dan 6.

Sehubungan dengan rencana tersebut, mohon Saudara berkenan untuk melakukan verfikasi data sekolah pelaksana Kurikulum 2013 (3 semester) sekaligus mengusulkan :

  • Daftar nama calon IN
  • Daftar nama calon GS
  • Daftar Sekretariat kabupaten/kota.

Seluruh format dan lampiran sebagaimana yang dimaksud dapat diunduh melalui alamat lpmp.wordpress.com. Selanjutnya, harap mengirimkan data dalam bentuk softcopy melalui email ke alamat fpmp@lpmpjateng.go.id paling lambat tanggal 27 Februari 2014 dan dalam bentuk hardcopy dibawa pada saat pelaksanaan Rakor Persiapan Pelatihan Kurikulum 2013 pada tanggal 5-7 April 2014 (surat undangan menyusul). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bapak Joko Sulistyono dengan no hp. 081876957543.

Demikian surat permohonan verifikasi data ini dibuat. Atas kesediaan dan kerjasama yang baik kami sampaikan terima kasih.

Kepala,

                                                                                   TTD

download format words

Contoh Surat Verifikasi Data Tenaga Honorer

Contoh Surat Verifikasi Data Tenaga Honorer

SURAT PERMOHONAN VERIFIKASI

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama

:

 Indra Herlambang

Umur

:

 26 tahun

Alamat

:

 Jalan Melati No 96, Pasuruan, Jawa Timur

Unit Kerja

:

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan

Satuan Kerja

:

 DIrektorat Jenderal Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah

Merupakan tenaga honorer Kategori 2 yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2018. Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Bupati Pasuruan untuk memverifikasi ulang terhadap kelengkapan data pemenuhan persyaratan saya selaku tenaga honorer kategori 2 yang lulus dalam penerimaan CPNS tahun 2018, untuk dapat diangkat menjadi CPNS di lingkungan instansi pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Demikian permohonan verifikasi data ini kami ajukan kepada Bapak Bupati Pasuruan, agar dapat dijadikan sebagai bukti asli dalam pengajuan pengangkatan saya. Atas perhatian dan kesediaan Bapak kami sampaikan terima kasih.

 

Pasuruan, 17 November 2018

Pemohon,

(Indra Herlambang)

download format words

Demikian contoh Surat Verifikasi Data ini dibuat, semoga bisa menjadi referensi yang baik bagi Anda yang membutuhkan. Mohon maaf apabila terdapat kesamaan nama/tempat/informasi lain karena surat yang dibuat hanya bertujuan sebagai percontohan tanpa ada maksud apapun.

, , ,
Post Date: Sunday 23rd, December 2018 / 02:01 Oleh :
Kategori : Surat Permohonan