Sponsors Link

Contoh Surat Lamaran Kerja Angkasa Pura Berbagai Posisi

PT. Angkasa Pura (Persero) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan lalu lintas udara serta menjalankan bisnis bandara komersil di wilayah Indonesia.

PT. Angkasa Pura (Persero) telah berdiri sejak tahun 1962 melalui instruksi presiden yang tertuang dalam PP No 33 Tahun 1962 tentang Pendirian Perusahaan Negara Angkasa Pura Kemayoran. Pada awalnya Angkasa Pura hanya mengelola pelabuhan udara Kemayoran di Jakarta saja untuk melayani penerbangan domestik dan internasional, namun saat ini Angkasa Pura telah diberikan mandat mengelola 13 bandara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai bagian dari jaringan pelayanan lalu lintas udara di wilayah Indonesia hingga internasional, PT. Angkasa Pura (Persero) bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat pendidikan/pekerjaan di bidang penerbangan dan mesin.

Setiap tahun Angkasa Pura membuka lowongan pekerjaan di berbagai bidang mulai dari bagin finance, engineering, business development, human resource, dan lain-lain. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk melamar pekerjaan di Angkasa Pura adalah dengan membuat surat lamaran kerja.

Surat lamaran kerja Angkasa Pura secara umum memiliki format yang sama dengan surat lamaran pekerjaan lainnya. Surat lamaran kerja Angkasa Pura adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk mengajukan lamaran pekerjaan dalam rangka mengisi salah satu posisi yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan PT. Angkasa Pura (Persero).

Surat lamaran kerja secara umum mencantumkan informasi terkait profil singkat pelamar beserta riwayat yang dimilikinya, mulai dari pendidikan, pekerjaan, organisasi, prestasi, sertifikasi, dan lain-lain. Adapun format secara ringkas surat lamaran kerja Angkasa Pura dapat dijabarkan dalam poin-poin sebagai berikut :

  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat
  2. Tujuan penerima surat (Kepala HRD PT. Angkasa Pura (Persero) – lebih baik jika disertai nama)
  3. Perkenalan singkat
  4. Maksud dan tujuan pembuatan surat
  5. Sumber informasi lowongan pekerjaan
  6. Alasan ingin melamar posisi tersebut di perusahaan Angkasa Pura
  7. Biodata pribadi (Nama, Alamat, No HP, Tempat tanggal lahir, Pendidikan terakhir, email)
  8. Riwayat pendidikan
  9. Pengalaman pekerjaan
  10. Pengalaman organisasi dan riwayat prestasi (jika masih freshgraduate)
  11. Kelebihan/kemampuan yang dimiliki
  12. Penutup
  13. Tanda tangan dan nama jelas

Surat lamaran kerja sebaiknya dibuat dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan peluang dipanggil interview. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sekaligus menjadi tips untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut merupakan beberapa tips yang bisa kami berikan untuk membuat surat lamaran kerja yang profesional :

  1. Surat lamaran kerja sebaiknya dibuat secara ringkas dalam 1 halaman. Hal ini bertujuan agar pihak HRD yang membaca surat kita tidak terlalu letih dan bosan.
  2. Cantumkan informasi atau riwayat yang berhubungan dengan posisi/bidang yang dilamar. Jika Anda melamar sebagai sekertaris, cantumkan pengalaman Anda yang berhubungan dengan bidang administrasi dan kesekretariatan saja. Hindari mencantumkan pengalaman yang tidak relevan dengan bidang yang dilamar hanya untuk memenuhi lembar surat lamaran kerja.
  3. Jelaskan secara singkat pengetahuanmu tentang perusahaan yang Anda lamar. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan bahwa Anda memiliki kesungguhan untuk melamar di perusahaan tersebut karena Anda sudah mengetahui seluk beluk dan profil perusahaan yang bersangkutan.
  4. Anda bisa mencantumkan pujian-pujian yang menyatakan bahwa perusahaan yang Anda lamar adalah perusahaan yang memiliki reputasi bagus dan pilihan yang tepat untuk berkarir sehingga menimbulkan kesan perusahaan tersebut merasa dihargai.
  5. Ceritakan pengalaman pekerjaan Anda secara detail mulai dari posisi yang pernah ditempati, jobdesc yang dilakukan, pencapaian tertinggi yang pernah diraih, dan perubahan yang bisa Anda buat di lingkungan pekerjaan sebelumnya.
  6. Yakinkan kepada pihak HRD/perusahaan bahwa Anda adalah orang yang pantas untuk mengisi posisi di lowongan pekerjaan tersebut. Cantumkan cukup satu kalimat saja yang ringkas dan padat di akhir kalimat.

Berikut merupakan beberapa contoh surat lamaran kerja Angkasa Pura dengan berbagai posisi lowongan yang bisa Anda jadikan referensi :

Contoh Surat Lamaran Kerja Angkasa Pura Posisi Finance

Contoh Surat Lamaran Kerja Angkasa Pura Posisi Finance

Bogor, 1 Februari 2018

Kepada

HRD PT. Angkasa Pura I (Persero)

Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B12 Kav.2 Jakarta Pusat

DKI Jakarta – Indonesia

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui website terkait lowongan pekerjaan di PT. Angka Pura I (Persero), melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dengan posisi sebagai Finance.

Kesempatan yang diberikan dalam penjelasan lowongan pekerjan tersebut sangat menarik dan saya percaya bahwa riwayat pendidikan dan pengalaman pribadi yang saya miliki mampu bersaing dengan kandidat lain untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

Nama                           : Shinta Yulyani

Tempat, Tanggal Lahir             : Bandung, 16 Mei 1996

Jenis Kelamin                          : Perempuan

Pendidikan terakhir                  : S1 Akuntansi dan Bisnis

Alamat                                     : Jalan Merdeka No 01 Dago, Bandung

Telepon                                   : 081258998576

Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di jurusan Akuntansi dan Bisnis, Universitas Telkom dengan IPK 3.40. Selama perkuliahan saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi kemahasiswaan khususnya di bidang finance dengan jabatan tertinggi saya sebagai bendahara II di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari. Saya memiliki pengalaman internship di sebuah perusahaan tingkat nasional selama 3 bulan di posisi finance. Saya adalah sosok yang menjunjung tinggi integritas dengan mengutamakan efisiensi dan kerja keras dalam bekerja, namun tetap dalam suasana yang menyenangkan dan sesuai target.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :

  1. Pas Foto
  2. Fotokopi KTP
  3. Curriculum Vitae
  4. Fotokopi transkrip nilai
  5. Fotokkopi SKCK
  6. Fotokopi sertifikat pendukung

Saya berharap dapat menjadi salah satu bagian dalam perusahaan Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan lebih detail terkait pengalaman, kemampuan, dan visi misi saya yang berguna untuk kemajuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Best Regards,

Shinta Yulyani

download format words

Contoh Surat Lamaran Kerja Angkasa Pura Posisi Business Development

Contoh Surat Lamaran Kerja Angkasa Pura Posisi Business Development

Jakarta, 19 September 2018

Kepada

Kepala HRD PT. Angkasa Pura I (Persero)

Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B12 Kav.2 Jakarta Pusat

DKI Jakarta – Indonesia

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui media sosial instagram terkait lowongan pekerjaan di PT. Angka Pura I (Persero), melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dengan posisi sebagai Business Development.

Menjadi bagian dari perusahaan sebesar BUMN dengan reputasi yang telah lama dikenal baik oleh masyarakat adalah tantangan sekaligus kesempatan bagi saya untuk mengembangkan karir. Saya percaya bahwa riwayat pendidikan dan pengalaman pribadi yang saya miliki mampu bersaing dengan kandidat lain untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

Nama                           : Bagus Sudjai

Tempat, Tanggal Lahir             : Bandung, 27 Mei 1993

Jenis Kelamin                          : Laki-Laki

Pendidikan terakhir                  : S1 Manajemen

Alamat                                     : Jalan Merpati No 176, Kuningan, Jakarta Barat

Telepon                                   : 082345567456

Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di jurusan Manajemen, Universitas Tarumanegara dengan predikat Cumlaude. Selama perkuliahan saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi kemahasiswaan di bidang Bisnis seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Center oF Business. Selain itu saya juga pernah menjadi ketua Pelaksana dalam kegiatan Pekan Wirausaha Muda Jakarta tahun 2017. Saya memiliki ketertarikan sangat besar terhadap dunia bisnis dan strategi marketing, dengan bergabung bersama PT. Angkasa Pura, saya yakin bisa menyumbangkan ide-ide serta strategi yang mumpuni untuk kemajuan dan kelancaran bisnis perusahaan.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :

  1. Pas Foto
  2. Fotokopi KTP
  3. Curriculum Vitae
  4. Fotokopi transkrip nilai
  5. Fotokkopi SKCK
  6. Fotokopi sertifikat pendukung

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Best Regards,

Bagus Sudjai

download format words

Contoh Surat Lamaran Kerja Angkasa Pura Posisi Human Capital

Contoh Surat Lamaran Kerja Angkasa Pura Posisi Human Capital

Surabaya, 20 Oktober 2018

Kepada

Kepala HRD PT. Angkasa Pura II (Persero)

Unit PKBL lantai 2 Gd 600 Bandara Soekarno Hatta

Tangerang – Indonesia

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui website terkait lowongan pekerjaan di PT. Angka Pura II (Persero), melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dengan posisi sebagai Human Capital.

Menjadi bagian dari perusahaan sebesar BUMN dengan reputasi yang telah lama dikenal baik oleh masyarakat adalah tantangan sekaligus kesempatan bagi saya untuk mengembangkan karir. Saya percaya bahwa riwayat pendidikan dan pengalaman pribadi yang saya miliki mampu bersaing dengan kandidat lain untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

Nama                           : Dimas Suhendra

Tempat, Tanggal Lahir             : Surabaya, 24 Agustus 1996

Jenis Kelamin                          : Laki-Laki

Pendidikan terakhir                  : S1 Psikologi

Alamat                                     : Jalan Pahlawan Gang Buntu No 2, Surabaya

Telepon                                   : 08123465785

Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di jurusan Psikologi, Universitas Airlangga dengan predikat Cumlaude. Selama perkuliahan saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi kemahasiswaan. Selain itu saya juga memiliki pengalaman internship selama 3 bulan di perusahaan multinasional sebagai HRD Staff. Saya memiliki ketertarikan sangat besar terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia. Dengan bergabung bersama PT. Angkasa Pura II, saya yakin bisa menyumbangkan ide-ide serta strategi yang mumpuni untuk proses rekrutmen calon pegawai perusahaan.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :

  1. Pas Foto
  2. Fotokopi KTP
  3. Curriculum Vitae
  4. Fotokopi transkrip nilai
  5. Fotokkopi SKCK
  6. Fotokopi sertifikat pendukung

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Best Regards,

Dimas Suhendra

download format words

Demikian contoh Surat lamaran kerja Angkasa Pura ini dibuat, semoga bisa menjadi referensi yang baik bagi Anda yang membutuhkan. Mohon maaf apabila terdapat kesamaan nama/tempat/informasi lain karena surat yang dibuat hanya bertujuan sebagai percontohan tanpa ada maksud apapun.

, , ,
Post Date: Friday 11th, January 2019 / 14:26 Oleh :
Kategori : Surat Lamaran Kerja