Sponsors Link

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI pada Berbagai Posisi

BNI ( Bank Negara Indonesia ) didirikan pada tanggal 05 Juli  1946 merupakan bank komersial tertua di Indonesia. Dengan inovasi perbankan yang luas, BNI telah menimbulkan kepercayaan pemerintah terhadapnya. Jenis layanan personalnya antara lain simpanan, pinjaman, dan kartu kredit. Sedangkan untuk jenis layanan bisnis yaitu perbankan bisnis, internasional, dan tresuri.

BNI saat ini memiliki Sembilan anak perusahaan, di antaranya BNI Syariah, BNI Securities, BNI Life, BNI Multi Finance, dan BNI Remittance Limited – Hongkong.

Dengan pesatnya perkembangan Bank Negara Indonesia, besar pula sumber daya manusia yang dibutuhkan.

Peminat pekerjaan di BNI untuk berbagai posisi pun terbilang sangat tinggi karena  merupakan salah satu perusahaan favorit yang menjadi bagian dari BUMN. Hal ini menjadikan tingkat persaingan di antara para pencari kerja untuk mendapatkan posisi karir di BNI sangat tinggi.

Untuk memenangkan persaingan, tentunya dimulai dari seleksi administrasi awal, di mana surat lamaran merupakan salah satu bagiannya.

Surat lamaran kerja di Bank Negara Indonesia pada garis besarnya tak jauh berbeda dengan surat lamaran pada umumnya. Namun, dengan tingkat persaingan yang sangat tinggi, Anda tentu harus memberi nilai lebih pada surat lamaran yang Anda buat.

Beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :

1. Sumber informasi

Banyaknya pihak yang memanfaatkan minat tinggi pencari kerja, membuat Anda harus waspada. Pastikan Anda mendapat informasi tentang dibukanya lowongan pekerjaan dari sumber terpercaya, misalnya laman resmi Bank Negara Indonesia.

2. Tujuan Surat

Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. memiliki Sembilan anak perusahaan. Sebutkan untuk siapa surat Anda ditujukan, misalnya jika posisi yang dibuka adalah untuk BNI Syariah, cantumkanlah dalam surat lamaran Anda tersebut.

3. Pastikan Anda memiliki kualifikasi yang dibutuhkan

Syarat ini berlaku bagi setiap posisi. Namun, pastikan Anda memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk dunia perbankan, lebih khususnya lagi dalam hal ini untuk Bank Negara Indonesia.

4. Kemampuan Interpersonal

Bank Negara Indonesia (BNI) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan.  Bidang ini meliputi pelayanan pada nasabah. Dibutuhkan kemampuan interpersonal dan juga kemampuan komunikasi yang baik.

Ads

Berikut adalah beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI pada berbagai posisi :


Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI untuk posisi Teller

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI untuk posisi Teller

Surabaya, 04 April 2019

Perihal : Surat Lamaran

Yth.

HRD Manager

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Up. BNI Syariah

Di tempat

 

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari website resmi perekrutan BNI tentang dibukanya karir untuk posisi Teller, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap            : Nurul Huda

Tempat, Tgl Lahir       : Surabaya, 15 Juli 1997

Alamat                        : Jl. Kejawan Putih Tambak, Gg. VII No. 241, Mulyorejo, Kota Surabaya,   Jawa Timur  60112

Pendidikan Terakhir    : S1 – Akuntansi

E-mail                          : nurulhuda@gmail.com

No. Telp                      : +62 8115377676

Saya seorang lulusan sarjana Akuntansi berusia 22 tahun. Saya belum berpengalaman di dunia kerja, namun saya yakin dengan pelatihan dan pendidikan yang saya dapatkan dapat memenuhi kualifikasi untuk menjadi Teller pada Bank Negara Indonesia. Kemampuan komunikasi yang baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, interpersonal skill, dan kerjasama tim yang baik akan mendukung pekerjaan saya.

Informasi detail saya lampirkan dalam Curriculum Vitae. Dokumen pendukung lain akan diberikan sesuai yang dibutuhkan dalam perekrutan.

Saya berharap dapat diberi kesempatan untuk mengikuti sesi tes dan wawancara kerja di Bank Negara Indonesia. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

Nurul Huda

 

download format words

 


Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI posisi Loan Collection Officer

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI posisi Loan Collection Officer

Surabaya, 04 April 2019

Perihal : Surat Lamaran

Yth.

HRD Manager

Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Up. PT BNI Multi Finance

Di tempat

 

Berdasarkan informasi dari website resmi perekrutan BNI tentang dibukanya karir untuk posisi Loan Collection Officer, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap            : Samsuri Natsir

Tempat, Tgl Lahir       : Surabaya, 17 Mei 1993

Alamat                        : Jl. Dukuh No. 64, Kel. Nyamplungan, Kec. Pabean Cantian, Surabaya,   Jawa Timur  60512

Pendidikan Terakhir    : D3 – Ekonomi

E-mail                          : samsurinatsir@gmail.com

No. Telp                      : +62 8115398777

Saya seorang lulusan Diploma jurusan Ekonomi berusia 25 tahun. Pengalaman saya sebelumnya adalah bekerja selama dua tahun pada bidang collection consumer. Dengan pengalaman tersebut dan kemampuan yang saya miliki, saya yakin dapat memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi Loan Collection Officer pada Bank Negara Indonesia. Kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan negosiasi, interpersonal skill, dan kerjasama tim yang baik akan mendukung pekerjaan saya.

Informasi detail saya lampirkan dalam Curriculum Vitae. Dokumen pendukung lain akan diberikan sesuai yang dibutuhkan dalam perekrutan.

Saya berharap dapat diberi kesempatan untuk mengikuti sesi tes dan wawancara kerja di Bank Negara Indonesia. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

Samsuri Natsir

 

download format words

 


Demikian beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI pada Berbagai Posisi. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan.

Mohon maaf apabila terdapat kesamaan nama/tempat/informasi lain karena surat yang dibuat hanya bertujuan sebagai percontohan tanpa ada maksud apapun.

, , ,
Post Date: Thursday 04th, April 2019 / 14:14 Oleh :