Sponsors Link

Contoh Surat Balasan Magang Yang Baik dan Benar

Bagi para mahasiswa atau siswa SMK, kata magang pasti sudah tidak asing lagi. Magang merupakan syarat wajib untuk mendapatkan gelar sarjana. Magang dilakukan pada akhir-akhir semester. Magang merupakan program pelatihan kerja para mahasiswa sesuai dengan jurusan masing-masing, dan pelatihan kerja ini dilakukan langsung di lapangan, misalnya seperti kantor atau instansi dalam jangka waktu tertentu. Adapun tujuan magang ini untuk melatih keahlian dan keterampilan para mahasiswa sesuai bidangnya. Bukan hanya mahasiswa, tapi anak SMK juga melakukan magang biasanya.

Dan perusahaan yang menerima permintaan magang mahasiswa akan membalas surat permintaan magang ke pihak universitas. Perusahaan wajib memberikan perjanjian kerja magang. Adapun hal yang harus ada dalam perjanjian magang antara lain :

  1. Hak dan kewajiban peserta magang dan perusahaan. Dalam perjanjian, mahasiswa harus tahu hak dan kewajibannya selama magang di perusahaan tersebut. Begitupun pihak perusahaan, juga harus mengetahui hak dan kewajiban mereka terhadap peserta magang. Hak dan kewajiban ini disepakati bersama antara peserta magang dan perusahaan.
  2. Pembiayaan. Saat magang, biasanya pembiayaan sesuai dengan kesepakatan juga. Bisa jadi mahasiswa yang membayar kepada perusahaan, ataupun perusahaan yang akan memberi imbalan kepada mahasiswa tersebut. Sehingga hal ini harus ada dalam perjanjian.
  3. Jangka waktu. Peserta magang harus mengetahui jangka waktu magang di perusahaan tersebut.
  4. Jenis program dan bidang kejuruan
  5. Jumlah peserta magang

Apabila dalam perjanjian magang tidak tertera 5 poin di atas, maka anda bisa meminta surat perjanjian baru. Hal ini dilakukan untuk menghindari percekcokan di kemudian hari.

Setelah melakukan perjanjian dan telah disepakati bersama, barulah pihak perusahaan membalas surat permintaan magang. Sebagai tanda bahwa mahasiswa atau siswa tersebut diterima untuk melakukan praktik kerja di perusahaan tersebut. Kami telah menyajikan contoh-contoh surat balasan magang sebagai referensi untuk anda yang dapat didownload secara gratis tanpa daftar terlebih dahulu.

Ads

Contoh Surat Balasan Magang Mahasiswa

Contoh Surat Balasan Magang Mahasiswa

SEHAT PRO AUTO CLINIC

Jl. Sisingamangaraja, Ps. Merah, Kota Medan, Sumatera Utara 20216

Telp. (061) 7369302

Medan, 07 November 2017

Nomor  : 054/AWJ.PT/T6/XI/2017

Perihal  : Konfirmasi Kerja Praktik

Kepada Yth.

Ir. Seri Maulina, M.Si., Ph.D.

Dekan Fakultas Teknik

Universitas Sumatera Utara

Dengan hormat,

Berdasarkan surat Nomor : 1756/XI/U/2017 Tanggal 1 November 2017 Perihal Permohonan Ijin Kerja Praktik kepada mahasiswa :

Nama                                    : Gilang Ramadhan

NIM                                       : 1807765432

Program Studi                   : Teknik Mesin

Semester                            : Gasal

Tahun Akademik              : 2017/2018

Alamat                                  : Jl. Jermal VII No. 90, Medan

Bersama ini kami sampaikan bahwa mahasiswa tersebut di atas dapat kami terima untuk melaksanakan kerja praktik di perusahaan kami terhitung mulai 7 November s.d 7 Januari 2017.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terimakasih.

Pimpinan Perusahaan,

(Wijaya Surya)

download format words


Contoh Surat Balasan Magang Siswa SMK

Contoh Surat Balasan Magang Siswa SMK

Nomor  : 17/Ins/PKL/XII/2015
Hal          : Konfirmasi Permohonan Izin

Praktek Kerja Industri

Nomor  : 17/Ins/PKL/XII/2015

Hal          : Konfirmasi Permohonan Izin

Praktek Kerja Industri

Kepada Yth.

Irwan Setia Budi, M.Pd

Kepala Sekolah

SMK Negeri 1 Bandung

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Dengan hormat,

Berdasarkan surat Nomor : 05/SMKN01/XII/2015 Tanggal 10 Desember 2015 Perihal Permohonan Praktek Kerja Industri kepada siswa :

Nama    : M. Romy

NIS         : 17850

Jurusan : Teknik Komputer dan Jaringan

Bersama ini kami sampaikan bahwa siswa tersebut di atas kami terima melakukan praktik Kerja Industri di perusahaan kami terhitung mulai Bulan Januari s.d April 2015.

Demikianlah surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Bandung, 27 Desember 2015

Ahmad, ST

(Direktur)

download format words


Dari contoh-contoh yang telah kami sajikan, anda dapat mengikuti tata cara penulisan dalam surat tersebut. Agar surat balasan anda dapat dimengerti oleh pihak universitas. Dan untuk menghindari kesalahan makna, maka kata-kata yang digunakan juga harus baku dan formal.

Itulah contoh-contoh surat balasan magang yang tepat yang kami sajikan sebagai referensi untuk anda. dan anda dapat mendownload contoh-contoh surat balasan magang secara gratis tanpa harus daftar terlebih dahulu.

Jika ada kesalahan dalam penulisan kata di artikel kami ini, kami mohon maaf. Semoga artikel ini dapat membantu anda menulis surat dengan kaidah-kaidah penulisan yang benar. Terimakasih.

, , , ,
Post Date: Monday 26th, November 2018 / 14:39 Oleh :
Kategori : Surat Pernyataan